Rabu, 15 Juni 2011

Adakah pemandangan di balik jendela kotor....??





suatu ketika sepasang suami istri pindah ke sebuah perumahan yang terlihat cukup padat. di pagi hari sang istri berkata kepada Suaminya "kok tetangga kita kurang bersih ya dalam mencuci pakaian mereka, lihatlah dari jendela kita terlihat pakaian yang dijemur di sebelah rumah kita masih terlihat kotor". dalam satu minggu sang istri sering berkata kepada suaminya bahwa cucian keluarga sebelah rumah masih terlihat kotor saat dijemur.
sampai suatu ketika mendekati minggu ke 2...,
di pagi hari sang istri terkejut dan segera memberi tahu suaminya bahwa cucian yang dijemur tetangganya sudah terlihat sangat bersih... seketika itu sang suami berkata bahwa ia pagi itu bangun pagi - pagi, kemudian ia membersihkan semua kaca jendela di rumahnya. mendengar apa yang diucapkan suaminya, wajah sang istri semakin terlihat terkejut...




dari kisah diatas jelas bahwa kehidupan yang kita jalani sangat erat kaitanya dengan Persepsi atau Cara Pandang. Persepsi itu akan mempengaruhi pola pikir serta tindakan kita selanjutnya. 


Realitas kehidupan ini terbentuk oleh persepsi kita atau cara pandang kita terhadap segala sesuatu. Apa yang Anda yakini, itulah yang Anda terima. Tetapi seandainya kita mampu mengubahnya (persepsi) menjadi positif, maka segala sesuatu dalam kehidupan ini akan nampak lebih menyenangkan.




orang-orang yang hidupnya cukup sukses di dunia ini senantiasa menjaga persepsi mereka tetap positif. Sehingga sikap dan tindakan mereka juga positif, contohnya tekun berusaha, rendah hati, disiplin, cermat atau berhati-hati dalam segala hal dan lain sebagainya. Disamping itu, mereka mampu melakukan tanggung jawab dengan baik dan menghasilkan karya luar biasa.Persepsi seumpama ‘kaca jendela’ untuk melihat segala sesuatu nampak baik atau buruk. Ketika Anda mampu menjadikan persepsi selalu positif, maka Anda juga mempunyai kekuatan untuk melihat segala hal dengan lebih jernih, penuh optimisme, semangat, kasih sayang dan cinta, dan lain sebagainya, sehingga membantu Anda selalu bersikap positif dan tidak menyerah pada keadaan sesulit apapun untuk meraih sukses dan kebahagiaan. Oleh sebab itu, jika Anda ingin mencapai hasil akhir yang menyenangkan, maka jangan pernah membiarkan ‘kaca jendela’ Anda kotor. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar