Sabtu, 11 Juni 2011

Mawar Untuk IBU





Suatu siang terlihat Seorang Pria dengan membawa tas kerja sambil menelpon turun dari mobil dengan tergesa gesa masuk kesebuah Toko Roti. Waktu itu adalah saat menjelang Lebaran, dan Pria tersebut bermaksud untuk mengirimkan lewat Pos bigkisan kesukaan Ibunya yang tinggal di kampung halaman yang terletak di Kota Seberang dari tempat tinggalnya sekarang. sebelum masuk ke toko roti, langkah pria tersebut terhenti di tempat penjaja Bunga di pelataran. ia melihat seorang Gadis cantik (yang merupakan teman semasa kuliah dulu) menangis menatap sebuah bunga yang hampir layu yang dijajakan.


setelah cerita lalu dilanjutkan, pria tersebut bertanya "Ada apa dengan mu?"


"Aku ingin sekali memberikan bunga mawar indah itu untuk Ibu"
"seumur hidup, saya belum pernah memberikan Bungan seindah itu untuk Ibu"


"kenapa tidak kamu beli saja" tutur pria tersebut sambil tersenyum kepada sang gadis.
"Uang saya tidak cukup" ucap sang gadis dengan wajah yang semakin sedih.
"ya sudah, pilih saja, saya akan membayarnya untukmu" tutur sang pria menawarkan bantuan.


Akhirnya sang Gadis mengambil salah satu bunga, dan si Pria pun menawarkan tumpangan kepada si Gadis menuju rumah. si Gadis pun menyetujuinya.


Keduanya melaju dengan mobil menyusuri jalan sesuai dengan arahan si Gadis. hati sang Pria tersebut akhirnya terperanjat ketika ia sadar bahwa sang Gadis mengarahkannya menuju ke kompleks Pemakaman Umum.


setelah memarkir mobil, Pria itu mengikuti langkah si gadis. dengan terharu dan menitikan air mata si gadis berhenti di depan nisan kayu yang sudah tampak rapuh dan kemudian Ia meletakkan karangan bunga yang dibawanya. itu merupakan makam dari Ibu si Gadis, Ibu yang memang belum pernah dilihat Gadis itu seumur hidupnya. seorang Ibu yang meninggal Saat melahirkan Anaknya.


Melihat kejadian itu, setelah mengantarkan pulang si Gadis ke rumah. Pria tersebut membatalkan niatnya untuk membeli dan mengirimkan bingkisan kepada Ibunya.


siang itu juga, pemuda sukses itu langsung memacu kencang mobilnya.... pulang kerumahnya... untuk melihat wajah sang Ibu yang telah 3 tahun tidak dikunjunginya karena kesibukannya dengan pekerjaan di kota. sesampai di rumah, pria itu bersujud dan mencium kaki sang ibu dan kemudian memeluk erat tubuh dan hati lembutnya . . . .




teman - teman..., selagi masih ada kesempatan..., muliakanlah Ibu kalian...., karna Ibu adalah malaikat yang telah Allah ciptakan untuk menemani kita di Dunia...


Untuk IBU saya di Surga..., Terimakasih BU..., Aku Sayang Ibu...,
Do'a ku kan slalu ku lantunkan untukmu...


IBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar